Top 9 Kicau Burung Trucuk Terbaik

kicau burung trucuk

Kicau Burung Trucuk – Burung trucukan merupakan burung yang sangat familiar dikalangan pecinta burung kicau di Indonesia. Karena Kicau Burung Trucuk memiliki ciri khas yang sangat merdu dikalangan kicau mania. Banyak orang-orang menikmati Kicau burung Trucuk ini.

Kicau mania yang mengenal burung trucukan tidak hanya terkait dengan kicau burung trucuk yang berirama dan bertempo cepat, tetapi juga gaya kicaunya yang melebarkan kedua sayapnya, atau yang dikenal dengan sebutan trucuk garuda.

Namun untuk mendapatkan burung trucukan gacor dan ngeropel ada beberapa faktor yang mempengaruhi seperti perawatan harian yang baik dan benar serta tidak melupakan masteran burung trucukan gacor.

Untuk menguasai burung trucukan gacor dan ngeplong dengan cepat, ada dua langkah yang bisa dilakukan yaitu menggunakan burung trucukan gacor asli atau alami atau menggunakan suara burung trucukan gacor melalui barang elektronik seperti mp3, kaset, dll.

Kicau Burung Trucuk Asli atau Alami

kicau burung trucuk

Yang dimaksud dengan Suara Master Alami disini adalah memaster burung dengan memelihara beberapa burung master hidup.

Diharapkan suara kicauan burung yang dikeluarkan oleh master bird dapat direkam dan ditirukan oleh burung bahan kita.

Berikut adalah beberapa keunggulan dan kekurangan dari metode di atas, antara lain:

Keunggulannya:

  1. Kita bisa mendapatkan manfaat dari suara kicaunya sebagai master dan sekaligus kita bisa menikmati keindahan burung master, seperti warna bulu, bentuk dan juga bisa dijadikan hiasan.
  2. Menambah koleksi burung yang dipelihara, sekaligus menyalurkan hobi dalam memelihara dan merawat burung.
  3. Selain sebagai burung master, Anda juga bisa mengikuti lomba atau kontes burung kicau.

Sedangkan kekurangannya adalah :

  1. Anda harus mencurahkan waktu, ruang, dan uang khusus untuk merawat burung master. Burung master yang kita pelihara harus rajin membunyikan atau gacor. Karena dengan seringnya suara burung master ini, diharapkan burung andalan kita akan merekam dan menirunya. Jika anda memelihara dan merawat burung master yang tidak rajin membunyikan alias macet suara, akan menjadi beban bagi kami untuk menambah feed seperti voer
  2. Konsekuensi harga. Semakin bagus kualitasnya dan semakin gacor burung master yang akan kita beli, maka semakin banyak dana yang harus kita alokasikan. Kita harus menganggarkan dana khusus, untuk membeli burung master yang kita inginkan.
  3. Semakin banyak variasi lagu yang kita inginkan untuk burung andalan kita, semakin banyak pula burung master yang harus kita miliki.

Kicau Burung Trucuk Elektronik

Yang disebut kicau burung trucuk elektrik disini adalah memastering burung kicau dengan memainkan suara master burung yang sudah direkam ke dalam media tertentu. Misalnya yang telah direkam pada media berupa Kaset, CD Audio, CD MP3 dan Alat Master Burung.

Diharapkan suara burung Masteran yang dipancarkan oleh perangkat elektronik ini dapat direkam dan ditiru oleh burung bahan Anda.

10 Kicau Burung Trucuk Gacor

kicau burung trucuk

Berikut ini adalah suara burung trucuk yang wajib Anda simpan sebagai bahan masteran burung kesayangan Anda semua.

Kicau Burung Trucuk Ropel 1

Kicau Burung Trucuk Ropel 2

Kicau Burung Trucuk Ropel 3

Kicau Burung Trucuk Ropel 4

Kicau Burung Trucuk Ropel 5

Kicau Burung Trucuk Gacor Panjang

Kicau Burung Trucuk Ngebren

Kicau Burung Trucuk Dalam Gedung

Kicau Burung Trucuk Untuk Pikat

Memaster Burung Trucuk

kicau burung trucuk

Berikut ini adalah yang dapat Anda lakukan untuk memaster burung trucukan agar mendapatkan hasil yang joss dan maksimal. Simak sampai habisa yaa sahabat semuanya….

1. Memberikan Ulat Hongkong

Agar burung Trucukan termotivasi untuk rajin bernyanyi, dibutuhkan 1 sendok teh pakan dari ulat hongkong atau 1 cepuk kecil di pagi hari.

Namun perlu diperhatikan pemberian pakan ulat hongkong, kulit ulat hongkong dihilangkan terlebih dahulu, karena kulit ulat hongkong sangat keras, sehingga akan sulit dicerna di dalam perut burung. tubuhnya sendiri, maka harus diberikan kepada burung Trucukan. Buang kulitnya terlebih dahulu.

Namun bisa juga memberikan makanan dari ulat hongkong dalam kondisi kulit ulat hongkong saat berganti kulit yang masih lembut.

Selain ulat hongkong, anda juga bisa memberikan pakan dari kandang ulat bulu sebagai alternatif saat susah dengan takaran 1 sendok kecil atau 1 sendok teh.

2. Memberika Ekstra Food

Supaya membantu pertumbuhan burung trucukan dan mendorong burung trucukan rajin berkicau, mereka dapat memberikan pakan dari voer lele.

Voer untuk ikan lele memiliki kandungan protein yang tinggi, karena voer dirancang khusus untuk membantu pertumbuhannya.

Namun untuk pemberian pakan ini bisa diberikan beberapa kali dalam seminggu, karena dikhawatirkan nutrisi proteinnya terlalu banyak jika diberikan setiap hari, atau bisa juga digunakan sebagai campuran dengan pakan lain untuk memberikan kandungan protein setiap hari.

3. Langkah Utama Memaster Burung Trucukan

Kemudian untuk yang terakhir bisa dilakukan dengan melakukan mastering saat pemberian pakan sudah cukup agar rajin berkicau.

Seperti melakukan mastering burung pada umumnya, hal yang harus diperhatikan adalah memberikan kenyamanan saat melakukannya, serta bebas dari gangguan hewan lain dan suara bising yang mengganggu fokus saat mendengarkan suara master.

Lakukan mastering burung saat sedang santai dan tenang, dan jangan lakukan saat burung terlalu aktif, karena sulit untuk mendengarkan suara master dengan fokus.

Sekian informasi dari kami, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Kunjungi setiap hari website Merpati Juara ini agar mendapatkan konten menarik lainnya.

Mohon Bagikan artikel ini ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *